Rabu, 26 September 2012

Gubernur Ajak BPK dan Dirjen Meninjau Rumah Sakit


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) Selasa (25/9) mengajak Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr. H. Rizal Djalil  dan Direktur Jendral (Dirjen) Bina Usaha Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Supriyantoro, Sp.P meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.
Hasan Basri Agus (HBA)
Saat ini rumah sakit terbesar di Provinsi Jambi itu sedang melaksanakan pembangunan fisik dan pengadaan alat kesehatan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kesehatan menjadi modal utama dalam pembangunan, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan rumah sakit,” ujar HBA.
Keinginan gubernur dalam meningkatkan pelayanan RSUD Raden Mattaher harus mendapat dukungan dari pemerintah Pusat, proposal yang disampaikan sekitar 75 milyar. Gubernur berharap dapat membangun rumah sakit sesuai dengan kondisi masyarakat Jambi.
Sebelumnya, banyak pasien yang tidak mendapatkan tempat tidur untuk rawat inap, hal tersebut diungkapkan gubernur sebagai bahan pertimbangan bagi Pemerintah Pusat untuk membantu pembangunan rumah sakit tersebut.
Supriyantoro
Sementara itu, Wakil Ketua BPK RI Rizal Djalil  menyampaikan harapannya terhadap Dirjen Bina Usaha Kesehatan Kementerian Kesehatan setelah meninjau keadaan umah sakit ini dapat memperjuangkan anggaran pembangunannya.
Saya mengajak Pak Dirjen datang ke Jambi ini, harapan kita pusat akan membantu peningkatan pelayanan tempat tidur dan segala macam (peralatan medis),” ujar Rijal Djalil. 
 Menanggapi hal itu, Dirjen Badan Usaha Kesehatan menyebutkan anggaran yang diusulkan masih dalam pembahasan terutama besaran nominal belum bisa dipastikan. ”Prioritas kita harus prioritas Nasional dan disitu kita melihat bagaimana pemerataan dalam akses dan mutu pelayanan kesehatan,” tandasnya. (ref/adv)
 

 


 (Terbit di Koran Harian Tanjab Ekspres Edisi Rabu 26 September 2012 Halaman 8)
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar